Tangis VS Tawa

#UntukmUmmi
  • Saya lagi seru-serunya dengerin ceramah dari Ustadz Hanan Attaki di youtube.
  • Sering diulang-ulang juga, biar masuk ke alam bawah sadar.
  • Yang saya dengar kali ini judulnya, “Indahnya Cara Allah Bercanda dengan Hambanya.”
  • Yang paling saya garis bawahi tentang bahasan “tangis & tawa.”
  • Kebanyakan dari kita lebih menyukai tangis atau tawa?
  • Sepertinya cenderung ke tawa ya? Identik dengan tawa.
  • Tapi kenyataannya, setelah tertawa, yang terasa adalah lelah.
  • Kenyataannya, setelah menangis, yang terasa adalah lega.
  • Apalagi jika kita menangis tersebab ingat akan dosa-dosa.
  • Beliau menganalogikan tawa dan tangis ini dengan kopi & air putih.
  • Tawa dengan kopi.
  • Tangis dengan air putih.
  • Kopi sesekali boleh. 1 hingga 2 cangkir sehari.
  • Sementara air putih sehari berapa gelas?
Seperti sabda Rasulullah: “Seandainya jika kalian mengetahui apa yang aku ketahui, kalian pasti akan sedikit tertawa dan banyak menangis. Anas berkata: Maka para sahabat Rasulullah SAW menutupi muka mereka lalu menangis terisak-isak.” (Muttafaq β€˜alaih).
  • Yup, bahagia tak harus dengan tawa. Nyatanya setelah menangis, lebih membuatmu lega.
**NB: Tangis karena dosa, saat sholat, & berdo’a.
Shona V.

17 Responses

  1. Noe

    Betul mba, menangis bikin lega setelahnya. πŸ™‚

  2. Kalaupun tertawa jangan berlebihan dan menangis juga jangan berlarut-larut. Gitu kali ya

  3. Iya, habis nangis rasanya hati jadi lega πŸ™‚

  4. Saya kalau lagi kesel ya suka nangis aja sampe lega

  5. Udah jarang nangis disepertiga malam terakhir..ya Allah makasih pengingatnya mbaa

  6. Unii bamyak banget blognya heheu btw makasih ya self reminder nyaaa, sangat menginspirasi dan memotivasi

  7. Kok jadi berasa disentil inih…
    Uni…
    Jazzakillah khoiron katsiron.

  8. Beneran
    .biasanya kalo ketawa banyak juga pamali hahahah mitos sih..katanya kalo kenangan ketawa ntar kamu malah nangis loh…

    Tapi beneran nangis bikin lega.. dan biasanya pikirAn lebih dingin
    .

  9. sama mba, sering banget denger ceramah ust. hanan attaki. kalau saya lebih mengharap menangis karena takut dosa, syahdu banget. pengen merasa begitu lagi

  10. Nasihat yang indah, semoga Kita malas diri

  11. SubhanAllah.. keren deh tulisannya..

  12. Terima kasih telah mengingatkan mba. Seringkali tertawa juga melegakan, mba. Bagiku πŸ™‚
    Tertawa kekonyolan diri

  13. Iya sih banyakan minum air putih abis ketawa.
    Pengennya sih imbang2 sih banyakan gembiranya, bukan berarti ketawa terus sih hehe πŸ˜€

  14. thanks for remindernya mak. *mewek dipojokan*

  15. Saya juga sering diingatkan ibu jangan suka ketawa yang berlebihan, jangan terlalu riang tepatnya πŸ™‚

  16. Ustadnya ngejelasin ga gimana contohnya cara Allah becanda dengan hambanya, teh? Kalo dipikir2 mah saya lebih banyak ketawa kayaknya πŸ˜€ ngetawin yg lucu, ngetawain hidup juga heuheuheu

  17. Karena tangis juga bentuk kebahagiaan πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *